Senin, 04 Oktober 2010

Internet Murah

Internet Murah Unlimited

  Berapa biaya internet murah diwarnet? 3000, 2000, 1000? Misalkan saja paling murah diambil Rp.1000 perjam. Sehari bisa ngenet sampai 5 jam (saya internetan kadang sampai 10 jam bahkan lebih hehe…). Berapa biaya perbulan yang kita keluarkan. Nah kita coba mulai hitung…. Kita bisa memilih dari sekian banyak layanan yang diberikan ISP dan tidak ketinggalan juga perusahaan-perusahaan telekomunikasi Indonesia yang melakukan persaingan harga dalam memberikan layanannya khususnya layanan internet kepada masyarakat.
Ada telkomnet instan, telkom speedy, xl dan masih banyak lagi provider lain yang menyediakan paket internet unlimited dengan biaya yang cukup murah. Sekarang kita bisa ber-internet-an dengan internet ceria karena hanya dengan 100.000 perbulan kita bisa internetan dengan UNLIMITED selama 1 bulan penuh alias 24 jam dalam waktu 1 bulan.
Layanan Provider Internet Ceria
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) beberapa waktu yang lalu baru bisa didapatkan di daerah Surabaya Jawa Timur. Tetapi kabarnya, Untuk daerah lain seperti Bandung, Jogjakarta, Jakarta dan beberapa daerah tertentu sudah bisa menikmati layanan koneksi internet unlimited murah ini. Untuk akses telepon ceria tanpa koneksi internet murah sudah beroperasi terlebih dulu di daerah Lampung, Bali dan Lombok, Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Pekanbaru dan targetnya terjangkau di seluruh pelosok Indonesia. Biaya yang dikeluarkan rata-rata sekitar 600 ribuan. Biaya 600 ribu itu untuk pembelian paket telepon rumah CDMA (Huawei ETS2058) + kabel USB + driver + kartu perdana. Jadi otomatis kita sudah bisa pakai buat internetan 1 bulan penuh. Biaya perbulan selanjutnya hanya 100 ribu rupiah untuk pembelian Voucher isi ulang senilai 100 ribu karena Ceria tidak menggunakan sistem berlangganan untuk internetnya.
Jadi, kita cukup mengisi ulang senilai 100 ribu dan kemudian “membeli” paket tersebut di portal Ceria (http://internet.sampoernatelekom.com/). Sesaat setelah itu, secara otomatis kita akan mendapatkan jatah main internet sepuasnya. O’ya, kolom ANI dan PIN-nya akan otomatis terisi ketika kita terhubung dengan software bawaan CERIA. Tarif Internet Ceria bisa dibilang murah hanya Rp.100.000,- per bulan unlimited akses internet sepuasnya, ada juga paket Internet murah ceria dengan berbasis waktu yaitu Rp.30.000,- untuk pemakaian 30 jam dan Rp.60.000,- untuk pemakaian internet 60 jam. Sebagai tambahan informasi, Internet Ceria paket unlimited menggunakan telepon Ceria berbasis CDMA produk PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) saat ini bisa didapatkan di daerah Surabaya Jawa Timur. Untuk daerah lain seperti Bandung, Jogjakarta, Jakarta, Semarang, Medan, Bali, Purwokerto dll masih harus menunggu untuk bisa menikmati layanan koneksi internet unlimited murah ini. Namun untuk akses telepon ceria tanpa koneksi internet murah sudah beroperasi terlebih dulu di daerah Lampung, Bali dan Lombok, Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Pekanbaru dan targetnya terjangkau di seluruh pelosok Indonesia.
Tarif Internet Ceria bisa dibilang murah hanya Rp.100.000,- per bulan unlimited akses internet sepuasnya, ada juga paket Internet murah ceria dengan berbasis waktu yaitu Rp.30.000,- untuk pemakaian 30 jam dan Rp.60.000,- untuk pemakaian internet 60 jam. Untuk kecepatan koneksi internet ceria dari pengujian menggunakan speedtest.net didapatkan kecepatan download130 kbps dan kecepatan upload internet ceria sekitar 6 kbps. Satu-satunya kelemahan dari ceria adalah jaringannya yang masih kurang stabil, sehingga bagi Anda yang membutuhkan kualitas maka layanan ceria tidak dianjurkan!
Provider Speedy
Suatu angka yang lumayan bagus untuk harga yang harus dibayar tersebut. Jika dibandingkan tarif internet Speedy yang sebulan Rp.828.000,- (sudah termasuk PPN dan biaya meterai) dengan kecepatan 384 kbps maka pilihan cenderung akan dijatuhkan untuk berlangganan Internet Ceria, namun bagi pengguna internet yang membutuhkan kecepatan lebih mungkin akan menjatuhkan pilihan kepada akses internet Speedy. Internet Ceria dapat diakses menggunakan telepon ceria yang bisa anda dapatkan di dealer telepon ceria terdekat. Informasi bisa anda coba hubungi nomor telepon 08283900050 , karena saat ini belum ada website resmi telepon ceria yang memberikan informasi lengkap telepon ceria dan internet ceria. Semoga dengan semakin banyaknya ISP Internet Murah di Indonesia maka mimpi rakyat Indonesia untuk bisa menikmati koneksi Internet murah akan segera tercapai.
Layanan Provider Fastnet
Selain Internet Murah Ceria ada alternatif lain yang mungkin paling murah dengan kecepatan paling tinggi yaitu akses internet Fastnet, produk dari layanan TV Cable FirstMedia (www.FirstMedia.com) dengan paket yang paling murah Rp.99.000,- (belum termasuk PPN) dengan kecepatan setara dengan Speedy yaitu 384 kbps.
Sayangnya jangkauan koneksi internet Fastnet masih terbatas di daerah Jabodetabek, kota-kota besar lain silakan tunggu dulu untuk menikmati akses internet murah Fastnet seperti Bandung, medan, palembang, surabaya, semarang, denpasar  dll.
Walapun dengan keterbatasannya, provider fastnet masih tergolong terbaik dari segi harga dan kualitas, hanya lemah di coverage area yang terjangkau! Dengan kata lain bagi Anda yang tidak tercover areanya oleh Fastnet, nampaknya harus gigit jari dulu deh lol…….. Mau tau solusinya ? Cukup simple yaitu “sabar” lol lagi…
Layanan mobile Indosat Im2
Salah satu alternatif lainnya jika masih berkeinginan kuat mendapatkan akses internet yang bersifat unlimited adalah dengan menggunakan jasa internet indosat-im2 .
Namun sayangnya provider im2 yang unlimited sangat berbeda jauh dengan clasik (bersifat quota) dari segi kecepatannya. Lagi-lagi trik marketing yang boleh dibilang “ngi-bulin!”. Untuk paket unlimited kecepatan yang diberkan secara teori adalah 256 MB, dengan syarat dan ketentuan jika telah mencapai quota 2 GB maka kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kb (terjun bebas deh)……
Layanan Mobile Akses dari Telkomflash Unlimited
Layanan ini masih kembar siam dengan layanan indosarim2! Jadi jagan terlalu berharap banyak dari telkomflash unlimited, karena kecepatannya sangat berbeda jauh dengan telkomflash time based
Layanan Mobile Internet Smart
Layanan gratis internet smart dibawah ini diambil dari blog http://phreakaholic.wordpress.com/ berikut tips yang dipetik:
Meski internet gratis esia sudah tidak jalan, namun bagi cdma user masih ada pilihan lain untuk bisa menggunakan akses internet gratis. Salah satunya adalah internet gratis smart dengan menggunakan proxy 10.17.27.250:8080. Sebenernya, untuk bisa mendapat koneksi maksimal, kita ga perlu repot-repot, cukup memodifikasi sedikit dari trik internet gratis esia yg sudah pernah dibahas, bisa ngacir bebas hambatan.
Pertama! Dial smart mu!
Kedua:Buka PuTTY lalu set proxy 10.17.27.250:8080 pada tab proxy. Lalu pada bagian ssh pilih tunnel dan masukkan source port sesuai keinginan dan centang dynamic-nya!
Ketiga:Masukkan IP free ssh account yg telah di share sebelumnya pada bagian hostname, lalu masukkan port ssh nya dengan port 80.
Keempat:Jalankan ssh tunnel lewat PuTTY kemudian buka proxifier dan set socks proxy hasil dari ssh tunnel disana.
Setelah semua dilakukan silahkan untuk merestart proxifier!
Dari semua provider diatas intinya tetap saja sama mengikuti prinsip ekonomi, jika ingin fasilitas bagus yaaaa….. tetap saja harus mengeluarkan dana lebih besar. Namun apapun alasannya, perkembangan internet di tanah air (terutama dari segi harga dan kualitas jaringan terutama kecepatan) masih dapat dibilang ketinggalan jauh dengan negara lain!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar